Posted by : Babarobi 22 Okt 2010

Kebanyakan billing yang ada adalah berbayar. Kalau pun ada yang gratisan, sudah deh nemuinnya, kecuali dengan jalan pintas alias ilegal (crack). So, saya sarankan jangan gunakan cara ini, ya? Hargailah sedikit hasil jerih payah para programmer yang telah menciptakan software itu.

Ada info menarik nih, ternyata ada salah seorang programmer yang sangat baik hatinya. Beliau rela bersusah payah menciptakan sebuah program billing warnet gratis untuk anda. Beliau adalah Ardhan Madras, seorang programmer Indonesia asli. Dengan tulus, beliau gratiskan program ini kepada masyarakat Indonesia dengan program aplikasi billing warnet yang beliau beri nama gBilling.

gBilling dilisensikan di bawah GPL (GNU Public License) versi 2, tidak ada batasan distribusi dan anda bisa memodifikasi aplikasi ini sesuai dengan kebutuhan anda. gBilling bisa beroperasi di OS Windows maupun Linux. Anda bisa menggunakan dan mendistribusikan program ini dengan bebas. Klik disini untuk mendownload.

Ada satu hal yang menggelitik saya dan mendapat acungan jempol dari saya. Ditengah era komersialisasi sekarang ini, ternyata seorang Ardhan Madras rela berbagi sesuatu yang sangat bermanfaat untuk orang banyak. Bahkan apa yang beliau buat itu ternyata bisa dimanfaatkan bagi orang lain untuk meraup sejumlah uang yang tidak sedikit dari usaha warnetnya.
For Download, Please click here

Leave a Reply

Komentar Anda

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Daftar Blog Saya

Popular Post

Visitor

- Copyright © 2013 Cafe Babarobi - Sao v2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -